·
·
Hari ini Hudhur (aba) akan akan menyampaikan
realitas Keesaan Tuhan, apa yang Keesaan Tuhan perlukan.
·
Dalam Surah al-Nas ayat - Tuhan dimaksudkan
kepada Tuhan umat manusia.
·
Keesaan Tuhan yang sejati menghubungkan segala
pujian kepada Allah Ta'ala.
·
Keesaan Tuhan menjadi sempurna ketika seseorang
benar-benar memahami bahwa hanya Dia-lah yang patut disembah.
·
Jika kalian tetap teguh pada 'Laa ilaaha
illallaah', maka kalian benar-benar bisa mencintai Islam, jika tidak itu hanya
dusta.
·
Merupakan kewajiban bagi Allah untuk mengutus
Rasulullah Saw kepada kita.
·
Tuhan umat muslim bukanlah merupakan seorang
idola atau yang telah mati, tapi Dia adalah Tuhan yang Maha Hidup.
·
Rasul/nabi umat Muslim adalah seseorang yang
mendapatkan kenabian sampai akhirat.
·
Tanda-tanda beliau Saw yaitu bahwa kejujuran
beliau ditampilkan pada semua zaman.
·
Bahkan saat ini kita menyaksikan bukti-bukti
kebenaran Nabi Muhammad Saw.
·
Beliau datang sebagai Nabi untuk semua umat
manusia, rahmat bagi seluruh umat manusia.
·
Beliau Saw telah diberikan suatu kitab yang
tidak ada keraguan di dalamnya.
·
Kitab-Nya berisi perintah-perintah yang abadi
dan berlaku untuk seluruh bagian dunia.
·
Semua kitab-kitab lain hanyalah merupakan
dongeng belaka dan tetap seperti itu.
·
Agama yang lengkap dan sempurna adalah Islam.
Telah disempurnakan agamamu bagimu dan Allah telah memberikan karunia-Nya.
·
Segel (sah dan sempurna, pent-) telah
ditetapkan. Islam adalah keputusan final dan agama yang lengkap.
·
Alangkah sayangnya keadaan dimana umat muslim
mengaku mengikuti agama yang sempurna ini tapi mereka tidak ikut serta dlm
amal?
·
Banyak orang-orang yang menolak karunia-karunia
agama (Islam) ini.
·
Allah mengutus Masih Mau'ud, bukannya menerima,
mereka malah menolak, mereka mengusung semboyan-semboyan melawan keputusan-Nya.
·
Hanya menyatakan keesaan Tuhan tidak cukup untuk
mencapai Berkat-berkat-Nya. Amal-amal baik juga adalah hal yang penting.
·
Berkat-berkat dari Keesaan Tuhan hanya bisa
dicapai ketika seseorang mengikuti gaya hidup dan fana dalam diri Rasulullah
Saw.
·
Keesaan Tuhan adalah puncak keimanan dan semua
orang Islamm harus berusaha menuju puncak ini.
·
Aspek lain dari Keesaan adalah mencintai Allah.
Setiap orang harus menyadari bahwa Dia tidak memiliki sekutu.
·
Seseorang tidak hanya harus mengakui Keesaan-Nya
tetapi juga harus menunjukan rasa cinta untuk Tuhan.
·
Keesaan Tuhan yang diakui tanpa adanya cinta
adalah sama sekali tidak ada dan kurang.
·
Kasih Allah hanya dapat dicapai dengan cara
memliki hubungan dengan Nabi Muhammad Saw.
·
Jika kalian mematuhi Rasulullah Saw, kalian akan
diberikan karunia dengan kasih sayang Tuhan.
·
Nabi memberikan ajaran tentang keesaan. Semua
jalan keimanan harus mengarah pada Keesaan Tuhan.
·
Semua kenyamanan pada hidup ini adalah Allah.
Jika seseorang mencoba untuk menggantikan-Nya, seseorang tersebut akan
menderita.
·
Hal ini merupakan ketetapan bahwa Keesaan Tuhan
harus ditegakkan.
·
Seseorang harus mengambil keuntungan dr
kenyamanan hidup ini tapi mereka tidak boleh dijadikan Tuhan, Keesaan Tuhan
diutamakan.
·
Seseorang harus memahami bahwa semua keuntungan
atau kerugian berada di tangan Allah saja.
·
Ketika seseorang mencapai status tersebut, yaitu
ia hanya bergantung pada Allah, ia akan benar-benar menjadi orang yang benar.
·
Keesaan Tuhan juga menuntut agar kalian
menghapus nafsuntukego dalam diri
kalian.
·
Seseorang cenderung memuji kekuatannya sendiri.
Seseorang cenderung mengaitkan amal-amal saleh pada dirinya sendiri.
·
Ada berbagai macam keburukan yang orang-orang
terjerumus didalamnya. Sebelum ia lolos
dari itu, ia tidak bisa menemukan Allah.
·
Allah telah memebrikan banyak perintah. Beberapa
orang tidak mampu untuk mengamalkan semua perintah itu, seperti ibadah Haji.
·
Ibadah Haji membutuhkan kamampuan dalam bidang
keuangan, perdamaian.
·
Ada berbagai amalan lain seperti zakat, doa-doa
yang memiliki syarat serupa dengan itu.
·
Satu-satunya poin yang tidak memiliki syarat
adalah kalimat 'laa ilaaha illallaah'.
·
Seseorang yang mengucapkan kalimah, hanya benar
ketika ia menampilkannya melalui amal-amalnya bahwa ia berpegang teguh pada
Allah.
·
Dengan menyatakan bahwa Nabi Muhammad Saw adalah
utusan Allah, keesaan Tuhan dapat ditegakkan.
·
Semua sifat para nabi talah mencapai puncak
dalam diri beliau Saw.
·
Suatu kali seseorang mengajukan keberatan bahwa
orang Yahudi juga menyatakan Keesaan Tuhan.
·
Jawaban : mereka menyatakan keesaan Tuhan tetapi
tidak memenuhi standar Keesaan tersebut.
·
Tidak cukup hanya mengucapkan 'laa ilaaha
illallaah'. Seseoranag harus menunjukan hal itu melalui amal-amalnya.
·
Tidak ada sembahan yang lain kecuali Allah,
yaitu bahwa seseorang tersebut harus tobat, tidak ada yang dicintai selain
Allah.
·
Ada berbagai bentuk syirik. salah satunya adalah
memberikan seseorang kedudukan yang lebih daripada yang dibutuhkan.
·
Wahai para utusan jika kalian mengasihi Tuhan,
maka turutilah (Nabi) ini. Allah akan mencintaimu juga.
·
Muhammad Saw adalah gambaran sempurna dari
Keesaan Tuhan.
·
Orang-orang Yahudi seharusnya menerima
Rasulullah Saw karena menolak khataman-nabiyyin adalah perbuatan yang tidak Dia
sukai.
·
Islam menciptakan Keesaan yang tidak dapat
ditemukan dalam agama lain.
·
Bahkan jika Keesaan Tuhan disebutkan dalam kitab
suci sebelumnya, sejauh mana Rasulullah membawa Keesaan Tuhan tidak akan
ditemukan di kitab-kita lain.
·
Tidak ada hujatan yang tersisa thdp Islam.
Ketika mereka ditunjukkan bukti dari Quran, mereka mengatakan nenek moyang kami
percaya.
·
Ketika orang pilihan Allah Ta'ala datang, para
penentang selalu menyatakan 'kami mengikuti nenek moyang kami'.
·
Keesaan Tuhan tidak hanya beruoa pengakuan saja
tetapi juga membutuhkan pemahaman tentang Keagungan Allah dalam hati kalian.
·
Dalam setiap keadaan, seseorang harus bergantung
hanya pada Allah. Seseorang tidak boleh bergantung pada semua hal.
·
Bahkan orang Kristen saat ini merasa sulit untuk
percaya bahwa Yesus adalah anak Allah, orang-orang mulai bergerak menjauh.
·
Banyak orang Kristen hanya nama saja tetapi
mereka tidak menerima Yesus sebagai anak Tuhan terlebih lagi sebagai Tuhan.
·
Syirik, menyekutukan Tuhan mulai tumbuh pada
artian yang lain.
·
Seseorang merasa pekerjaan mereka adalah akhir
dari yang mereka maksud. Mereka gagal untuk menyadari sifat-sifat Allah.
·
Sebelum keputusan Allah datang, tidak ada yang
bisa memberikan keuntungan pada seseorang.
·
Air tidak akan bermanfaat sebelum Allah
memutuskan untuk air itu menjadi bermanfaat.
·
Jika Allah memberikan perintah, maka air yang
sama juga dapat menjadi berbahaya.
·
Suatu kali seseorang membuka puasanya dengan air,
ia tidak lagi bisa bergerak.
·
Seseorang harus waspada atas berapa banyak
air yang diminum setelah berpuasa.
·
Lihatlah para pendeta,mereka menyeru orang-orang
agar menuju Tuhan tapi mereka sendiri gagal melakukannya.
·
Hudhur (aba) menyampaikan kejadian dimana
seorang istri dari seorang pendeta ingin menyumbangkan perhiasannya, tapi
pendeta itu mengatakan bahwa kita tidak perlu melakukan hal itu.
·
adalah beserta para pendeta bahwa mengatakan :
mereka yang berbicara di atas mimbar adalah munafik ketika ditinggal sendirian.
·
Seorang mukmin sejati hanya bergantung pada
Tuhan, mereka tidak khawatir apabila mendapatkan kerugian.
·
Seorang mukmin sejati yang menyatakan tidak ada
yang layak disembah juga menyatakan tidak ada yang bisa datang pada tempat
Allah.
·
Menunjukan atau menyatakan 'kebajikan-kebajikan'
kalian akan bisa menghancurkan seseorang.
·
Orang yang terpisah dalam amarah terus
kehilangan manfaat dari perbuatan-perbuatan mereka.
·
Kesombongan menyebabkan orang-orang jauh dari
Keesaan Tuhan.
·
Jika seseorang rendah hati, ia akan mencapai
kedekatan dengan Allah. Jika seseorang egois, ia akan menjauh.
·
Ketika seseorang tidak mematuhi
perintah-perintah Allah, maka ia bergerak jauh dari Keesaan Tuhan.
·
Wahyu: Aku adalah dari engkau dan engkau adalah
dari-Ku.
·
Masih Mauud (as) bersabda, 'ini berarti bahwa
segala sesuatu yang telah aku capai adalah berasal dari Allah semata.
·
Kenyataannya adalah bahwa tidak ada yang bisa
disekutukan dengan Tuhan.
·
Kenyataannya adalah kepercayaan pada Keesaan
Tuhan tidak dapat dipahami sebelum seseorang bebas dari segala bentuk syirik.
·
Sifat-sifat Allah adalah semuanya,
sifat-sifat-Nya mencakup semua bidang.
·
Orang-orang mencoba membuat tuduhan terhadap
wahyu ini, tetapi mereka menempatkan Yesus pada kedudukan yang tinggi, ini
syirik.
·
Sifat-sifat itu, terlepas dari kedudukan
kenabian mereka, harus dikaitkan hanya dengan Tuhan.
·
Tidak boleh ada sedikit syirik pun dalam
perbuatan kalian. seseorang harus menyadari bahwa semua manfaat adalah dari
Allah.
·
Daun bisa membuat orang sembuh, tapi sebenarnya
adalah Allah telah meletakkan kekuatan untuk menyembuhkan dalam daun tersebut.
·
Jika Allah tidak menempatkan kekuatan
penyembuhan dalam daun, daun itu tidak akan mampu menyembuhkan dengan apa yang
dikandungnya.
·
Jika seseorang hanya menganggap bahwa benda itu
bermanfaat, maka ia tidak memahami Keesaan Tuhan.
·
Banyak orang yang tidak mampu membedakan antara
Keesaan Tuhan dengan syirik.
·
Orang-orang ini menyatakan bahwa jika seseorang
tertentu tidak ada, mereka akan berada dalam kesulitan.
·
Seseorang hendaknya jangan menyekutukan Tuhan
dengan seseorang atau apapun.
·
kemampuan yang dimiliki manusia hanya bisa
digunakan sesuai dengan kegunaannya, manusia tidak bisa mendengar dengan lidah
mereka.
·
Sifat-sifat Allah tidak terbatas, tidak sama
seperti kemampuan-kemampuan kita.
·
Orang-orang yang mencapai puncak kebenaran dan
meraih cinta yang baru, 'I am from you' menunjukan Keagungan Allah.
·
Itu adalah bukti yang hidup dari kebenaran
Tuhan.
·
Orang yang fana dalam wujud Tuhan, ia menjadi
refleksi dari keberadaan Tuhan.
·
Allah melindungi orang-orang yang Dia cintai.
·
Seseorang yang mendengar 'I am from you and you
from me' ketika idak ada seorang pun yang menigngalkan ibadah kepada-Nya.
·
Allah telah mendirikan jemaat ini dan dengan
karunia-Nya, Dia telah memilih Hadhrat Masih Mau'ud as.
·
Keesaan Tuhan juga membutuhkan pengorbanan jiwa
kalian kepada Tuhan.
·
Para sahabat telah memberikan kehidupan mereka
dan tidak peduli pada hal-hal yang lain.
·
Kehiduoan mereka sepenuhnya kosong dari hal-hal
duniawi. Mereka telah disiapkan untuk kehidupan akhirat yang lebih baik
manfaatnya.
·
Para sahabat Rasulullah Saw tidaklah kaya raya
tapi mereka dijadikan raja-raja melalui amal perbuatan mereka.
·
Keesaan Tuhan membutuhkan kematian ruhani, tentu
kematian ini akan memberikan kelahiran kembali.
·
Ada dunia setelah kehidupan ini yang tidak akan
pernah berakhir. Siapkanlah diri kalian untuk akhirat itu.
·
Orang yang tertuju pada Allah adalah orang yang
beriman dan ia menjadi kekasih Allah, Allah tidak akan pernah meninggalkannya.
·
Orang yang kehilangan sesuatu hanya demi Allah,
ia akan mencapai tingkat yang lebih tinggi.
·
Jika kalian tidak mengharapkan keuangan, kalian
akan diberkati.
·
Kalian hanya harus berusaha untuk mencapai-Nya.
Jika kalian berusaha untuk mencapai-Nya, maka kalian juga akan mendatkan dunia.
·
Akarnya (dasar) adalah Keesaan Tuhan.
·
Orang tidak seharusnya mengeluh. ujian terjadi karena jiwa sendiri. Pengalaman ujian
akan meningkatkan cinta kita pada Tuhan.
·
Selalu takut pada-Nya, dan janganlah menjadi
bagian dari mereka yang meninggalkan-Nya.
·
Allah bisa saja menghancurkan suatu kaum dan
membangkitkan kaum yang baru.
·
Allah dengan karunia-Nya telah mendirikan jemaat
ini.
·
Adalah tanggung jawab kita untuk memahami
Keesaan Tuhan dalam arti yang sebenarnya.
·
Tanpa mengenal Tuhan, seseorang tidak akan bisa
memahami Keesaan Tuhan.
·
Jemaat kita seharusnya tidak berkutat pada
kelemahan orang lain dan melemahkan diri mereka.
·
Setiap orang memiliki banyak keinginan tapi
tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.
·
Lunakkanlah hati kalian dan selalulah untuk
mengintrospeksi diri kalian setiap waktu.
·
Semoga Allah memberi kita taufiq untuk memahami
makna sebenarnya dari Keesaan Tuhan. Aamiin.
·
Pemakaman jenazah : Tuan Muhammad kareem Abbas,
Syiria. baiat pada tahun 2005. Hanya ia sendiri yang Ahmadi dalam keluarganya.
·
Menjadi bagian sistem Wasiyyat pada tahun 2009.
rutin dalam melakukan pengorbanan.
·
Ia melakukan bai'at-nya segera setelah menerima
pesan (tabligh).
·
Ia melihat mimpi bahwa ia sedang berdoa dengan
para sahabat yang mengenakan pakaian putih.
·
Ia tahu bahwa mimpi ini adalah benar dan
bai'atnya juga benar.
·
Ia berkhotbah secara terbuka meskipun ia tinggal
di daerah yang masih jahil.
·
Ia adalah orang yang baik hati, ketika ia sakit
ia tetap melakukan khutbah (tabligh).
·
Standar cara berkhutbahnya membuat orang lain
menjadi sangat terkesan.
·
Karena tidak ada anggota keluarganya yang
Ahmadi, mereka melakukan upacara pemakaman non-Ahmadi baginya, tapi sekarang
Insya Allah Hudhur (aba) akan memimpin sembahyang jenazah ghaib untuknya.
·
Ia merancang sebuah website, ia memeriksa
penerjemahan buku-buku, ia sangat rajin, tidak pernah mmbiarkan penyakit
menghambatnya.
·
Ia menunjukan kebahagiaannya ketika membaca
buku-buku Hadhrat Masih Mauud as. Ia sangat mencintai Khilafat.
·
Semoga Allah meninggikan kedudukannya. Aamiin.